Bahaya bengkoang untuk ibu hamil

Bahaya bengkoang untuk ibu hamil - Ada banyak pilihan buah yang baik, yang bisa dikonsumsi saat hamil. Selain apel hijau, semangka, tomat, buah naga, dan kelapa hijau, umbi bengkoang ternyata juga memiliki banyak manfaat dalam menunjang kesehatan janin. Bengkoang mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin selama kehamilan. Berikut adalah nutrisi sekaligus beberapa manfaat bengkoang bagi wanita hamil,

Manfaat bengkoang


Berikut ini bahaya bengkoang utuk ibu hamil :

 1. Pertumbuhan Bone dan Gigi Darah Bengkoang untuk ibu hamil Yang pertama adalah untuk menunjang pertumbuhan tulang janin dan gigi di rahim. Seperti diketahui dari analisis nutrisi yang telah dilakukan, bengkoang ternyata merupakan makanan yang mengandung mineral kalsium dan fosfor yang cukup tinggi. Kedua mineral tersebut penting untuk memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi untuk mencegah keluhan osteoporosis dan gangguan gigi pada wanita hamil di masa depan.

Baca juga : Sunat dewasa pekanbaru

 2. Mencegah dehidrasi Bengkuang kaya akan kandungan air. Konsumsi bisa mencegah wanita hamil dari bahaya dehidrasi. Dehidrasi sering terjadi terutama jika keluhan mual dan diare yang Anda alami. Dehidrasi harus segera diatasi secepatnya sehingga bisa menyebabkan perkembangan bayi yang atrofi. Selain dehidrasi, bengkoang bagi wanita hamil juga bisa memberi efek pada kesegaran. Ini bisa bermanfaat sebagai mual bagi wanita hamil dan menjaga kesehatan kulit yang sering menjadi bosan akibat perubahan hormonal selama kehamilan.

 3. Bengkoang kelancaran pencernaan memiliki kandungan serat yang tinggi. Karena itu, jika Anda memiliki masalah pencernaan seperti sulit buang air besar atau diare, konsumsilah buah ini untuk mengatasinya. Perlu diingat konsumsi bengkoang selama kehamilan juga bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal selama dan setelah kehamilan.

4. Memperbaiki kekebalan Selama kehamilan, tubuh Anda biasanya akan lebih rentan terhadap infeksi virus dan bakteri. Karena itu, untuk mengatasi kebal kekebalan inilah yang mutlak perlu ditingkatkan, dimana salah satu cara adalah dengan mengkonsumsi banyak bengkoang. Bengkoang dengan kandungan vitamin C yang tinggi bisa menjadi alternatif yang lebih baik daripada jika Anda mengonsumsi suplemen vitamin C yang Anda dapatkan dari apotek.

 5. Mengatasi Anemia Anemia yang terjadi selama kehamilan bisa menyebabkan janin terlahir prematur dengan sedikit berat badan. Anemia juga sering menjadi penyebab keluhan lainnya selama kehamilan, seperti morning sickness dan kelesuan. Karena itu, Anda harus mencegah anemia dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi untuk wanita hamil, seperti bengkoang.

 6. Obat Maag Bengkoang untuk ibu hamil juga bisa membantu meringankan masalah kelebihan asam lambung dalam sistem pencernaan. Mengkonsumsi sebelum makan di awal kehamilan akan sangat baik sebagai upaya mencegah terulangnya rasa panas dalam, mulas dan mual. Dengan demikian, beberapa manfaat bengkoang bagi ibu hamil bisa kita jelaskan. Menurut pembahasan di atas, sekarang tentu saja tidak ada alasan mengapa saya tidak boleh menyajikan umbi ini di meja makan. Semoga bermanfaat.

Itulah beberapa bahaya bengkoang bagi ibu hamil, semoga berguna dan bermanfaat.

Komentar

  1. Ko aneh.. judul sama isi content berbeda? Jgn sampai org dapat salah informasi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips cara menjaga kesehatan mata

3 Cara ampuh menghilagkkan jerawat

Resiko akibat makan salak terlalu banyak