3 Cara ampuh menghilagkkan jerawat

3 Cara ampuh menghilagkkan jerawat - Berikut ini akan dibahas mengenai manfaat jeruk nipis untuk mengatasi masalah jerawat. Menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis adalah cara mudah mengatasi jerawat yang dapat Anda lakukan. Jerawat adalah noda di wajah yang perlu ditangani dengan cara yang tepat. Saat ini ada banyak sekali produk kecantikan untuk mengatasi jerawat yang terbuat dari bahan kimia.Tetapi produk kecantikan tersebut belum tentu aman untuk Anda gunakan. Hanya dengan menggunakan jeruk nipis Anda dapat mengatasi dan menyembuhkan jerawat tanpa harus menggunakan produk kecantikan tersebut.Selain kurang aman, produk kecantikan tersebut tentu saja juga dibandrol dengan harga yang tidak murah.
Manfaat jeruk nipis


Cara tepat menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis 
Untuk mengatasi atau menyembuhkan jerawat, Anda dapat memanfaatkan bahan alami yang murah meriah yaitu jeruk nipis. Menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis adalah cara yang tepat dan ampuh yang dapat Anda lakukan. Jeruk nipis terkenal memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Selain dapat menghilangkan jerawat, jeruk nipis memiliki banyak manfaat. Ini dia cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis yang dapat Anda simak.

A. Cara pertama 
Cara menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis yang pertama yaitu cukup dengan menggunakan dagingnya. Sediakan jeruk nipis yang tingkat kematangannya sedang, kemudian belah menjadi 2 bagian. Gunakan jeruk nipis tersebut untuk dioleskan langsung ke seluruh wajah Anda, terutama pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Proses penyembuhan jerawat dengan jeruk nipis ini memang sedikit meninggalkan rasa perih. Rasa perih ini timbul karena vitamin C yang bekerja di permukaan kulit wajah Anda dengan baik.

B. Cara kedua
Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis ke dalam air hangat. Sediakan jeruk nipis, belah dan peras jeruk nipis tersebut. Menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis dengan cara ini cukup mudah untuk dilakukan.
Campurkan air perasan jeruk nipis tersebut ke dalam air hangat. Gunakan air tersebut untuk membasuh wajah Anda hingga terasa bersih. Setelah itu diamkan beberapa saat dan kemudian bilas menggunakan air bersih.

C. Cara ketiga

Cara yang ketiga ini yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis dengan bahan alami lainnya yaitu madu. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dicampur madu ini dapat Anda buktikan sendiri.
Caranya yaitu peras jeruk nipis, ambil sekitar 1 sendok makan air perasan jeruk nipis tersebut. Kemudian letakkan di wadah, tambahkan madu sekitar 1 sendok teh. Aduk hingga rata dan gunakan sebagai masker wajah Anda.  Pastikan untuk mengoleskan campuran jeruk nipis dan madu ini di bagian wajah Anda yang berjerawat. Ada baiknya juga jika dioleskan secara merata di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, bilas menggunakan air bersih. Menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis ini dapat Anda lakukan setiap hari.

Itulah 3 cara yang dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda dalam mengatasi masalah jerawat yang mengganggu Anda. Cara tersebut cukup mudah untuk Anda lakukan, selain itu perawatan ini lebih murah dibandingkan perawatan salon. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin hingga jerawat wajah Anda menghilang.Masih ada beberapa jenis obat jerawat alami yang bisa anda gunakan seperti daun teh, madu, strowbery dan kulit pisang. Sekian yang dapat disampaikan, semoga sedikit ulasan mengenai cara menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi Anda semua.

Itulah 3 cara ampuh menghilangkan erawat, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips cara menjaga kesehatan mata

8 Manfaat minum air jeruk nipis