Manfaat daun jambu untuk kesehatan

Manfaat daun jambu untuk kesehatan - Siapa yang tidak tahu jambu biji. Buah tropis unik ini dikenal dengan banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan karena kandungan vitamin Cnya cukup tinggi dan mengandung beberapa nutrisi lainnya dan bagaimana membuatnya mudah membuat jambu banyak dalam bertemu orang-orang di negara kita. Namun, jambu biji tidak hanya menggunakan buah saja, tapi daun juga sering digunakan untuk banyak kebutuhan. Berikut 11 manfaat daun jambu biji untuk kesehatan dan kecantikan.

Daun jambu

 
Berikut ini manfaat daun jambu :

1. Pengobatan diare
Banyak orang telah menunjukkan bahwa daun jambu ini sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit diare. Anda bisa langsung makan sayuran segar dengan memilih daun muda, atau Anda juga bisa meraciknya menjadi ramuan. Caranya mudah saja, siapkan 6 lembar daun jambu biji, lalu mash dan beri secangkir air rebusan. Peras dan minum airnya. Minum secara teratur 2 kali sehari sampai diare Anda sembuh.

2. Pengobatan ulkus
Daun jambu tenyata juga bisa digunakan untuk mengobati mulas. Caranya mudah, siapkan 8 lembar daun jambu biji. Rebus dengan 1,5 liter air. Setelah itu minum secara teratur 3 kali sehari.

3. Perawatan luka
Dipercaya bahwa daun jambu biji mengandung zat yang berguna untuk menghentikan perdarahan. Cara mengunyah atau mash sampai krim sekitar 3 kecambah daun jambu biji. Setelah Anda memasukkannya ke dalam luka.

4. Pengobatan keputihan
Jika Anda bisa memasukkan salah satu wanita yang sering mengalami keputihan, cobalah mengobati keputihan dengan menggunakan campuran daun jambu biji. Caranya juga cukup mudah. Rebus sekitar dua genggam daun jambul dengan 7 lembar daun sirih dengan segelas air. Saring lalu minum. Minum secara teratur 2 kali sehari. Baca juga: Perawatan keputihan dengan daun Bethel.

5. Wasir Pengobatan
Jika Anda menderita penyakit lingkungan, Anda bisa mencoba mengobati wasir dengan daun jambu biji. Caranya adalah dengan mengalahkan daun jambu muda bersama dengan batu pisang. Anda bisa minum jus secara teratur sampai wasir Anda sembuh. Baca juga: 16 Amber Natural Medicine.

6. Mengatasi jerawat dan jerawat
Banyak yang tidak tahu bahwa salah satu manfaat daun jambu biji adalah untuk masker wajah dan ini tidak diragukan lagi. Caranya juga sangat mudah. Cukup hancurkan daun jambu muda, lalu oleskan di muka jerawat atau ada komedo. Gunakan secara teratur untuk membuat wajah Anda lebih halus dan bebas jerawat serta jerawat.

Baca juga : Khitan pekanbaru

7. Pengobatan demam berdarah
Siapkan 5 lembar daun jambu biji, lalu rebus dengan air sekitar 2 gelas, minumlah ramuannya dalam waktu 4 jam untuk pulih.

8. Turunkan kadar kolesterol
Ambil sekitar 7 lembar daun jambu biji segar yang terlihat sama, cukup tambahkan 2 genggam daun seremai serta 10 lembar daun sirih, bersihkan semua ramuannya, lalu rebus dengan air sebanyak 3 gelas tersisa setengah jalan. Minum air daun rebus 1/2 cangkir di pagi hari, dan 1/2 cangkir lagi di malam hari. Baca juga: 9 cara alami menurunkan kolesterol.

9. Mengatasi pembengkakan pada anak
Cara menyiapkan hanya 3 sampai 4 daun jambu biji yang terlihat muda. Cuci dengan air bersih yang mengalir, rebus dengan 2 gelas air. Tambahkan 1/2 inci kulit kayu dan 5 adas adas. Tinggalkan rebusan ini sampai hanya satu gelas tersisa. Biarkan dingin dulu, saring, lalu air itu ke cewek yang perut kembung.

10. Pengobatan sariawan
Cara mengambil segenggam daun jambu segar dan 1 kulit jambu dari kulit ikan jari. Cuci kedua bahan dengan air bersih. Rebus dengan 1 liter air sampai mendidih. dinginkan dan minum air matang 2 kali sehari.

11. Pengobatan Diabetes
Minumlah merendam teh daun jambu 2x sehari. Teh daun jambu ini sangat efektif dalam mengurangi glukosa darah dan mampu menghambat enzim alfa-glukosidase. Bacalah juga: 10 Obat untuk Diabetes Alami.

Itulah 11 manfaat daun jambu biji untuk kesehatan dan kecantikan. Mungkin ada banyak manfaat lain yang tidak disebutkan di sini, Anda bisa mencobanya jika Anda mengalami beberapa masalah di atas.semoga berguna dan bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips cara menjaga kesehatan mata

3 Cara ampuh menghilagkkan jerawat

Resiko akibat makan salak terlalu banyak