Merawat kecantikan dan kesehatan wanita

Merawat kecantikan dan kesehatan wanita - Merawat Wajah dengan Sibundar Tomat? Anda bisa melakukannya.  Karena tomat tidak bisa digunakan sebagai minuman segar, tapi tomat juga bisa dijadikan ramuan khusus untuk mengobati wajah sehingga membuat kulit terasa indah dan sehat. Berikut beberapa manfaat tomat untuk merawat wajah agar tetap cantik dan sehat.
Menjaga kesehatan wajah


 Berikut ini adalah cara merawat wajah dengan tomat :

Tomat Untuk Turunkan Pori-pori
Tomat rasanya asam karena mengandung banyak vitamin A dan C, dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi kulit dan perawatan wajah agar sehat. Manfaatnya adalah mengecilkan pori-pori wajah saat diterapkan secara langsung.
BAGAIMANA:
Siapkan buah tomat yang besar. Sebaiknya gunakan blender. Sela dengan lembut ambil 2 sendok makan tomat yang dicampur dan dimasukkan ke dalam wadah kecil, lalu tambahkan 2-3 tetes air lemon.
Aduk rata, lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dari kotoran dan residu make up. Oleskan merata di wajah, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Mencerahkan Wajah
Kandungan tomat tinggi vitamin A dan C adalah antioksidan yang sangat baik untuk merawat kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya cobalah membuat pembersih tomat. Jika rutinitas akan membuat wajah terlihat cerah.
BAGAIMANA:
Siapkan tomat sedang, campurkan dengan blender, lalu saring untuk mengambilnya saja. Letakkan air di wadak kecil. Tambahkan satu sendok makan susu, aduk hingga rata-rata dicampur. Oleskan ramuan di wajah secara merata dengan disuntik pijatan.Diamkan selama 10 menit dan Lalu wajah dengan air dengan pembilasan. Sisa bahan bisa disimpan dalam botol, lalu masukkan ke dalam kulkas. Ini bisa Anda gunakan setiap saat untuk merawat wajah agar terlihat lebih cerah.

Meminimalkan Keriput
Untuk meminimalkan keriput pada wajah yang sebagian besar tampak di sekitar mata serta bagian wajah lainnya Anda bisa mengambil tomat sabagai masker atau ramuan untuk memijat wajah.
BAGAIMANA:
Satu tomat berukuran sedang berbaur sampai halus. Setelah disaring halus dan ambil airnya saja. Tuangkan jus tomat ke dalam mangkuk lalu tambahkan 2 sampai 3 tetes minyak zaitun. Setelah dicocokkan dengan baik di wajah sambil diiringi pemijatan ringan.Diamkan selama 15 menit, lalu angkat dan bilas dengan air untuk kulit yang lebih bersih.

Melembabkan Kulit dan Membersihkan Kulit
Kulitnya terlihat kusam, ini adalah masalah untuk tipe kulit kombinasi normal-kering-berminyak jika kita salah dalam merawat kulit. Selain masalah di atas masalah lain seringkali komedo. Untuk mengurangi beberapa masalah ini coba gunakan campuran tomat dan alpukat.
Tomat memiliki khasiat antiseptik dan pelembab alpukat, kedua kombinasi tersebut akan bekerja untuk membuat masalah kulit akan lebih sehat. Tak hanya itu campuran kedua bahan ini juga mengandunga vitamin A, C dan E.
BAGAIMANA:
Siapkan buah tomat yang besar. Selesaikan daging buah bersama dengan alpukat dalam wadah khusus menyerupai masker. Cara mengaktifkan olesan tomat dan alpukat ke seluruh wajah sampai merata. Susu selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan perawatan muka seminggu sekali agar kulit lembab dan wajah bebas dari komedo.

Mengatasi Kulit kusam
Kulit terlihat kusam karena debu dan kotoran akan mempercepat datangnya tanda penuaan. Untuk mengatasi masalah ini seperti wajah marawat seperti di bawah ini.
BAGAIMANA:
Siapkan tomat ukuran sedang, lalu blender.Setelah tempat halus di wadah khusus dan tambahkan 1 sendok makan oatmeal.Aduk perlahan sampai merata dan menyerupai pasta.Setelah berlaku pada wia secara merata dan diamkan selama 15 menit.Hapus dan bilas penggunaan air bersih .agar mendapat Sebagian besar hasil perawatan wajah minimal dua kali seminggu.

Juga Konsumsi secara Langsung
Untuk merawat wajah dengan tomat mandapat hasil maksimal, sebaiknya juga konsumsi tomat secara langsung atau juga celupkan ke dalam air mendidih pertama. Cara tidur seperti pigmen lycopene pada tomat masih utuh sehingga bermanfaat ....

Itulah beberapa cara merawat kecantika, dan kesehatan wajah, yuuk ikuti tips di atas semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips cara menjaga kesehatan mata

3 Cara ampuh menghilagkkan jerawat

Resiko akibat makan salak terlalu banyak